Siapa Pun Jadi Menteri, Erick Berharap yang Terpilih Pernah Berkeringat

sandiaga uno
Kebersamaan Erick Thohir dan Sandiaga Uno. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menyampaikan harapan agar sejumlah tokoh yang akan dipilih Presiden Jokowi untuk mengisi kabinet pemerintahan ke depan memiliki rekam jejak yang baik.

“Saya selalu bilang siapa pun yang terpilih, saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin, dan yang penting punya track record yang baik,” ungkap Erick kepada awak media di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (17/10).

Menurut dia, saat ini persoalan yang dihadapi oleh negara salah satunya adalah sektor ekonomi di tengah perang dagang Tiongkok dan Amerika Serikat. Dia mengatakan dibutuhkan kerja sama yang erat antara menteri yang nantinya terpilih dalam memperkuat perekonomian Indonesia.

Dia juga menanggapi survei yang beredar mengenai potensi dirinya masuk kabinet pemerintah sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Kepala Staf Kepresidenan, hingga Menteri Perdagangan.

“Kalau disurvei, salah satunya KSP, atau Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) mungkin hal yang positif juga,” kata pemilik Mahaka Group ini.

Dia mengatakan, posisi jabatan itu perlu diisi oleh tokoh dengan latar belakang profesional. Erick pun menegaskan bahwa penunjukkan jabatan menteri adalah sepenuhnya hak prerogatif Presiden Joko Widodo. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here