MPR ke Prabowo-Sandi: Terima Kasih telah Berjiwa Besar Terima Hasil Pilpres

dpr
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Senayan, Jakarta. Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah berkenan hadir dalam sidang paripurna pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Ia juga mengapresiasi sikap Prabowo-Sandi menerima hasil Pilpres 2019 dengan lapang dada.

“Kami dari meja pimpinan majelis menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno, yang menerima hasil Pemilu 2019 dengan jiwa besar,” kata Bamsoet saat membuka Sidang di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Senayan, Ahad (20/10).

Dia lantas mengutip pernyataan Prabowo saat melakukan silaturahmi politik baru-baru ini, yaitu ada saatnya bertempur, namun ada saatnya pula merajut kembali persatuan. “Kata Pak Prabowo, bersatu itu indah, bersatu itu keren,” ujar politikus Partai Golkar itu.

Pada kesempatan itu, Bamsoet juga membaca pantun khusus untuk Prabowo-Sandi. Dalam pantunnya, ia menyinggung pertemuan Prabowo dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Dari Teuku Umar ke Kertanegara
dijamu nasi goreng Ibu Mega
Pak Prabowo memang tak jadi kepala negara
tapi tetap bisa berkuda dan lapang dada

Sidang Paripurna dengan agenda tunggal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sempat molor hingga satu jam. Berdasarkan jadwal yang diterima redaksi, seharusnya acara sakral itu dimulai pada pukul 14.30 WIB, namun baru digelar pada pukul 15.30 WIB.

Acara pelantikan dimulai dengan menyanyikan Indoensia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR. Pelantikan Jokowi-Ma’ruf juga dihadiri oleh tokoh-tokoh dan pejabat negara. Beberapa di antara ada Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hadir juga beberapa ketua umum partai politik.

Sementara, dari negara sahabat di antaranya Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Raja Eswatini Raja Mswati III. (AIJ)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here