Target RUU KUHP Selesai di Periode ini

aksi turun jalan mahasiswa bem si
Foto: Muhammad Zubeir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin, mengatakan RUU KUHP menjadi salah satu target yang akan diselesaikan DPR periode 2019-2024. Ia menyebut pembahasan RUU tetap ditangani Komisi III DPR.

“Iya (RUU KUHP jadi target untuk diselesaikan),” kata Aziz di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/10). DPR juga akan membuka komunikasi dengan masyarakat dalam membahas RUU tersebut.

Diskusi itu terutama pasal-pasal yang menuai kontroversi dan memicu demonstrasi mahasiswa. “Oh iya, iya, saya selalu buka (komunikasi dengan masyarakat),” katanya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat ini DPR akan menggelar diskusi dengan beberapa universitas terhadap 14 item yang menjadi perdebatan. Dalam diskusi itu, DPR juga akan menjelaskan subtansi RUU tersebut sehingga tak lagi menuai penolakan. “Supaya kita terbuka apa UU (RUU KUHP) apa subtansinya,” ucapnya.

Sementara, Ketua Badan Legislasi (Baleg) mengatakan, mengatakan, RUU KUHP akan dibahas setelah penyusunan prolegnas tahun 2020 dan prolegnas jangka menengah.

“Pasti belum, karena proglenas belum dibuka. apa yang mau kita bahas. Harus proglenas ya gak bisa dibuka,” kata Supratman di lokasi yang sama.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here