Loyalis Airlangga: Bamsoet Ingat Laknat Allah

Bamsoet-Airlangga
Elite Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Loyalis Airlangga Hartato, Aziz Syamsuddin, ‘geram’ dengan sikap Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Rencananya, Musyawarah Nasional (Munas) pemilihan ketum akan digelar pada Desember 2019.

Aziz tidak memungkiri jika Airlangga dan Bamsoet telah membuat kesepakatan mengenai posisi ketua umum Golkar periode 2019-2024. Hanya saja ia tak mengetahui isi dari kesepakatan tersebut. Namun, belakangan beredar jika kesepakatan itu terkait Bamsoet tidak akan mampu sebagai caketum karena telah mengamankan kursi ketua MPR.

“Itu antara Pak Airlangga, Pak Bambang Soesatyo, dan Allah SWT, yang tahu. Biarlah yang mengingkari, Allah yang melaknat,” kata Azis di gedung DPR, Jakarta, Senin (4/11).

Kendati demikian, Aziz mengaku bersama loyalis Airlangga lainnya tidak mempermasalahkan jika Bamsoet tetap akan meramaikan caketum Golkar. Menurut dia, setiap janji yang diingkari akan berbuah konsekuensi.

“Kalau melanggar komitmen kan biar masyarakat yang menilai, biar Allah yang melaknat,” ucap Aziz.

Ia mengatakan tim sukses Airlangga sudah siap menghadang Bamsoet jika benar-benar maju sebagai caketum. Ini karena kabar kembalinya ketua MPR itu ke bursa caketum belum bisa dipastikan 100 persen lantaran belum membuka pendaftaran calon ketua umum Golkar.

“Kalau ada yang mau daftar, ya daftar. Ga bisa dilarang, sesuai AD/ART,” katanya.

Isu kembalinya Bamsoet menantang Airlangga di Munas Golkar mulanya diutarakan Wakil Koordinator Bidang Kepartaian DPP Golkar, Darul Siska. Bamsoet mendapat dorongan kuat dari sejumlah DPD I dan DPD II Golkar.

“Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Golkar provinsi, kabupaten dan Kota, dan ormas partai,” kata Darul. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here