Titiek Soeharto: Pengabdian Prabowo Tulus untuk Rakyat

Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kiri) didampingi Ketua Majelis SyuroÊSalim Segaf Al-Jufri (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai BerkaryaÊHutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto (kedua kanan) didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi aliasÊTitiek Soeharto (kanan) saat berkunjung di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Kunjungan Partai Berkarya ke DPP PKS tersebut sebagai wujud konsolidasi yang membahas sejumlah isu setrategis dan persiapan menghadapi Pilkada 2020. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd.

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto menilai positif langkah politik Prabowo Subianto dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut dia, Prabowo akan memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk rakyat.

“Pengabdian Prabowo  tulus untuk rakyat,” kata Titiek saat ditemui usai pertemuan di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (19/11).

Dia juga ikut memantau sambutan masyarakat terhadap Prabowo sejak terpilih menjadi Menteri Pertahanan. Dia mengatakan, publik juga merespons positif sikap kesatria Prabowo untuk kepentingan rakyat.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat semuanya. Kelihatannya sambutannya baik ya dari masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Partai Berkarya Surati KPU, Bawaslu dan Ombudsman RI

Putri Presiden kedua RI Soeharto ini tak meragukan jiwa patriot dan nasionalisme Prabowo. Bagi dia, bergabung atau tidak dengan pemerintah, Prabowo tetap mengutamakan kepentingan rakyat dibandingkan kepentingan partai, kelompok maupun golongan.

“Pak Prabowo mau di manapun, baik di 01 (Jokowi-Ma’ruf) maupun 02 (Prabowo-Sandiaga), yang penting dadanya merah putih,” ucapnya.

Apalagi Prabowo telah mengikuti tiga kali kontestasi Pilpres sejak 2009 dan terakhir pada 2019 dengan berpasangan Sandiaga Uno. Ini menandakan mantan Danjen Kopassus itu tulus ingin berkontribusi kepada rakyat melalui jalur politik ataupun pemerintahan.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Minta Semua Kader Partai Berkarya Bersatu dan Rapatkan Barisan

Ketua Umum DPP Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra juga tidak mempersoalkan Prabowo ikut dalam gerbong pemerintahan Jokowi. Menurut dia, keputusan itu adalah hak Prabowo. “Itu hak prerogatif Pak Prabowo di Menhan. Karena sudah selesai jadi kita tidak bahas lagi,” katanya.

Bagi dia, hal itu sudah lumrah terjadi pada setiap konstelasi, di nana partai yang tadinya berseberangan kemudian berkoalisi. “Tentu tidak (kecewa), karena dalam politik kan kita selalu menerima kenyataan yang ada,” katanya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here