Tito: 01 dan 02 Sudah Bersatu, Tinggal 212

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat mengikuti rapat kerja dengan Komite I DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Rapat tersebut membahas isu-isu terkait otonomi daerah, pemerintah daerah serta hubungan pusat dan daerah. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc. *** Local Caption ***

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berkelakar soal stabilitas negara. Dia mengatakan, semua pihak sudah melakukan rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.
“Politik Indonesia itu stabil sekarang, terutama semenjak gabungnya 01 sama 02, tinggal urusannya 212 saja,” kata Tito saat Musyawarah Nasional APPSI, Selasa, (26/11).

Menurut dia, stabilitas negara penting. Tito tak menjelaskan bagaimana kelanjutan bersama PA 212. Dia hanya bercerita bahwa stabilitas politik mempengaruhi pemasukan modal ke suatu negara.

Tito sempat bertemu dua pengusaha Malaysia yang galau karena kondisi politik di negaranya. Selain itu, ada juga kubu oposisi United Malays National Organisation (UMNO) yang mulai bangkit di beberapa daerah.

Untuk itu, Tito menitip pesan pada gubernur menjaga stabilitas di daerah masing-masing. Karena hal ini penting guna mengundang modal masuk.
Di sisi lain, Tito juga meminta mereka memberikan payung hukum berinvestasi yang jelas.

“Dalam pandangan luar, Indonesia ini sekarang ini politiknya stabil, sehingga ada keinginan investor masuk ke Indonesia itu tinggi. Tapi terhambat pada problema regulasi dan kepastian hukum,” kata Tito. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here