Bamsoet Mundur Jadi Caketum Golkar, Ada Apa?

Bamsoet-Airlangga
Elite Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mundur dari calon ketua umum Golkar. Keputusan tersebut disampaikan secara oleh Bamsoet usai bertemu dengan tokoh senior Golkar serta ketua umum Airlangga Hartarto.

Bamsoet menyebut keputusannya itu demi menjaga semangat rekonsiliasi. Selain itu demi menjaga soliditas dan keutuhan Partai Golkar.

“Maka saya pada sore hari ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai kandidat Ketua Umum Golkar untuk periode 2019-2024,” kata Bamsoet di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/12).

Sebelum mengambil keputusan, Bamsoet mengaku telah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono. Ia mengklaim tidak ada lagi kubu Bamsoet dan Airlangga di dalam internal Golkar.

“Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju,” kata dia.

Bamsoet sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai calon ketum Golkar bersama delapan orang lainnya. Mereka adalah Airlangga Hartanto, Ridwan Hisjam, Ali Yahya, Achmad Annama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Derek Lopatty, dan Aris Mandji. Bamsoet disebut sebagai calon kuat bersama Airlangga Hartarto.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here