Singgung Demo Hong Kong,Jokowi: Jaga Stabilitas Politik

Anti-parallel trading protesters shout slogans during a march at Sheung Shui, a border town in Hong Kong, China July 13, 2019. REUTERS/Tyrone Siu

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyinggung aksi demonstrasi yang terjadi di Hong Kong. Ia menyebut penyebab peristiwa tersebut karena perpolitikan nasional tidak stabil di daerah tersebut.

“Lihat saja Hong Kong. Dis-content terjadi di mana-mana. Persoalan yang dulu dianggap tak ada masalah, kini jadi masalah, sudah 5 bulan lebih Hong Kong demo. Kenaikan biaya transportasi 4% jadi gelombang yang begitu besar dan mengganggu stabilitas ekonomi,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jaksel, Selasa (3/12). Ia menilai stabilitas di Partai Golkar turut berpengaruh terhadap kondisi politik nasional. Maka itu, Golkar mesti dijaga agar tidak pecah, apalagi melahirkan partai baru.

“Golkar adalah partai besar yang jadi aset besar bagi Indonesia, mari kita jaga bersama. Apalagi kalau Golkar goyang, perpolitikan nasional goyang. Golkar panas, perpolitikan nasional panas. Golkar dingin, politik dingin,” kata dia.

Jokowi mengingatkan bahwa stabilitas nasional di Indonesia sangat penting untuk dijaga. Ini karena stabilitas politik berpengaruh terhadap kepercayaan pihak luar untuk menanamkan investasi.

“Nggak akan ada investasi kalau tidak stabil. Investasi nantinya ke mana? Membuka lapangan kerja yang luas,” ucap dia.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here