PDIP Apresiasi Sikap Demokrat

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, mengapresiasi ajakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kepada semua pihak untuk menghormati pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Memang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Indonesia telah menyepakati politik yang tak menentang pemerintah.

“Karena apa pun Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin adalah Presiden dan Wakil Presiden yang telah dipilih secara demokratis dan telah resmi ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia,” kata Basarah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/12).

Wakil Ketua MPR itu menilai ajakan SBY cenderung mendukung pemerintahan Jokowi ke depan. Hal itu adalah yang lumrah da eksistensi hubungan partai politik dan pemerintah.

Baca Juga:  Demokrat: Masak Pagi-Pagi Gini Sudah Bicara Pilpres Lagi

“Setiap parpol harus mengikuti seluruh hasil pemilu demokratis kemarin yang telah menetapkan Pak Jokowi sebagai presiden,” ujarnya.

Basarah menghormati sikap Demokrat yang melakukan keseimbangan politik. Dengan demikian faktor checks and balances di antara partai politik itu tetap berjalan.

“Beliau sedang melakukan keseimbangan politik antara mendukung pemerintah dan melakukan fungsi kritis secara berimbang kami tentu menghormati pandangan dan sikap Partai Demokrat yang demikian itu,” kata dia.

Pada Rabu malam, SBY meminta semua pihak menahan diri memikirkan kontestasi untuk Pemilu 2024. SBY meminta semua pihak menghormati pemerintahan saat ini dan semuanya harus bersatu.

Baca Juga:  Megawati: Jangan Lecehkan Rekomendasi Saya

“Juga tidak etis, karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua, baru mulai melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita dan tentunya rakyat kita,” kata SBY di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (11/12).(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here