Dilantik Hari Ini, Sejumlah Nama Ini Disebut-sebut Bakal Jadi Anggota Wantimpres Baru Jokowi

Istana Negara di Jakarta. Foto: presidenri.go.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo berencana melantik Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang baru, siang ini. Sejumlah nama baru pun akan menempati posisi itu.

Informasi yang dihimpun Indonesiainside.id, eks Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, masuk dalam bursa anggota Wantimpres. Selain itu, ada nama politikus senior Golkar, Agung Laksono, dan pengusaha Arifin Panigoro.

Kendati demikian, nama-nama itu masih berupa rumor alias desas-desus yang beredar. Pihak istana enggan membocorkan siapa saja yang akan dilantik Jokowi jadi Wantimpres hari ini.

“Siang (Jumat, 13 Desember 2019) rencananya pelantikan Wantimpres,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman di Jakarta, Kamis (12/12) kemarin.

Wantimpres sebelumnya diketuai Sri Adiningsih. Anggotanya adalah Suharso Monoarfa, Yusuf Kartanegara, Sidarto Danusubroto, Agum Gumelar, Jan Darmadi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Yahya Cholil Staquf.

Selain Wantimpres, sebelumnya Jokowi telah menunjuk tujuh staf milenial. Presiden juga menambah jumlah wakil menteri dari yang tadinya hanya tiga menjadi 12 orang. (AIJ)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here