Lima Tahun Jadi Menteri BUMN, Kinerja Rini Soemarno Dipertanyakan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Saat ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan bersih-bersih direksi. Kinerja Menteri BUMN sebelumnya, Rini Soemarno, dipertanyakan.

“Ini saya sampai berpikir, apa yang dilakukan pejabat sebelumnya? Kok sampai masalah-masalah ini, masih terjadi di BUMN kita. Ini absurd,” kata Bendahara Umum PKPI Iwan Bogananta, di Jakarta, Sabtu (14/12).

Dia mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Menteri BUMN saat ini, Erick Thohir, sudah tepat dalam rangka menyelamatkan aset bangsa. Terutama daei potensi kerugian yang muncul akibat ulah para pihak yang tidak profesional dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

ÔÇťApalagi masalah di Garuda Indonesia. Garuda ini kan flag carrier, pembawa nama Indonesia, sehingga harus terus dijaga, bahkan bukan hanya kinerja dan profitnya, tapi juga image dan overall brand nya,” kata dia.

Iwan menambahkan, pembenahan yang dilakukan oleh Erick Thohir merupakan upaya untuk menyelesaikan masalah sengkarut BUMN yang sudah mengakar.

Senada, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, mengungkapkan bahwa ia sudah cukup lama mengenal sosok Erick Thohir. Sehingga, Menurut Diaz, kebijakan baik yang diambil oleh Erick Thohir, pasti akan didukung oleh PKPI.

“Kita dukung penuh. Pak Erick dan saya sama-sama di TKN. Beliau Ketua TKN dan saya sebagai salah satu dewan penasehatnya. Sudah pasti kita dukung apa yang dilakukan oleh Pak Menteri,” ungkapnya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here