Pendukung Bamsoet Tuding Airlangga Langgar AD/ART

Mantan pendukung Bambang Soesatyo alias Bamsoet atau Tim 9 dalam konferensi pers di Restoran Batik Kuring, Jakarta, Jumat (17/1). Foto: Muhajir/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menamakan diri Tim 9 menuding Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto telah melanggar AD/ART.

“Rezim Airlangga tidak mengindahkan prinsip kriteria, kompetensi, dan persyaratan PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela) dalam komposisi kepengurusan DPP,” kata Koordinator Tim 9 Cyrillus Kerong di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (17/1).

Para pendukung Bamsoet pada Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar itu merasa didiskriminasi dalam kepengurusan DPP. Ketua Umum Airlangga Hartarto juga dinilai melakukan kebohongan karena hanya mengakomodasi empat dari 100 orang pendukung Bamsoet.

“Merujuk pada komposisi personalia kepengurusan DPP periode 2019-2024 hasil Munas X, sungguh sangat disesalkan. Airlangga Hartarto dan rezim politiknya telah melakukan dusta politik atau kemunafikan politik,” kata Cyrillus.

Tim 9 ini mengajak seluruh kader Partai Golkar berani membuka suara dan mengkritisi diketidakberesan dalam kepemimpinan Airlangga demi mencegah perpecahan di internal partai. Mereka tidak ingin Partai Golkar sebagai aset politik terbelah akibat kesalahan fatal dalam hal tata kelola organisasi. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here