Dasco Klaim Internal Gerindra Satu Suara Dukung Prabowo

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Harmoni Media

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengklaim kader partai berlambang kepala garuda itu kompak mendukung Prabowo Subianto tetap menjadi ketua umum. Ia menyebut pengurus cabang Gerindra hingga pusat sudah memberikan dukungan resmi kepada Menteri Pertahanan itu.

“Semua yang melaksanakan rapimda (rapat pimpinan daerah) mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung kembali Pak Prabowo menjadi Ketua Umum Gerindra ke depan,” kata Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/3).

Dasco tetap yakin jika hanya Prabowo yang mendapat dukungan resmi dari pimpinan daerah. Namun, ia menyebut Prabowo belum memberikan tanggapan terhadap dukungan tersebut.

Kendati begitu, Dasco tak mempermasalahkan jika da dinamika yang terjadi di tubuh Gerindra. Termasuk jika ada kader yang menginginkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, sebagai calon ketua umum.”Pak Prabowo juga belum pernah bilang, belum pernah sampaikan ke kami, tapi rasa-rasanya pendapat struktur partai akan diperhatikan,” ujar dia.

Sampai hari ini, setidaknya ada 5 DPD yang telah menyatakan dukungan secara resmi kepada Prabowo. DPD itu antara lain; DPD Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Sandiaga Uno juga sempat mengklaim jika ada pimpinan daerah yang meminta dirinya meramaikan bursa calon ketua umum Gerindra. Kendati demikian, ia tetap menunggu arahan dari prabowo sebelum mengambil keputusan.

“Ya, dinamika itu (permintaan pengurus daerah) ada, tapi keputusan kami kembalikan kepada Pak Prabowo. Iru yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo,” ucap dia di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3). Namun ia tak menyebut pengurus daerah yang dimaksud. (PS)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here