Menunggu Sikap Jokowi, PAN Ingin Dapat Jatah?

pan
Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) masih membuka pintu untuk ikut berkoalisi dalam pemerintahan. Hal itu bisa disimpulkan dari keterangan politis PAN, Yandri Susanto.

Yandri mengatakan terkait arah politik partainya ke depan, ada dua posisi yang menentukan. Salah satunya sikap Presiden Joko Widodo, apakah membuka peluang untuk PAN bergabung dalam koalisi pemerintahan saat ini atau tidak.

“Tergantung posisi Pak Jokowi, apakah membuka peluang untuk PAN bergabung atau tidak. Karena bagaimana pun, Jokowi yang punya hak prerogatif untuk itu,” kata Yandri, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/3).

Dia menambahkan, keputusan arah politik PAN apakah bergabung atau tidak dalam pemerintahan, harus ditetapkan melalui forum partai. Bisa melalui rapat kerja nasional (rakernas) atau rapat pimpinan nasional (rapimnas) PAN.

Selain itu, Yandri mengakui bahwa partainya telah melakukan silaturahmi politik. Tiga partai politik yang telah dikunjungi, yaitu Partai NasDem, Partai Gerindra, dan Partai Golkar.

Menurut dia, dalam pertemuan itu membahas persoalan pilkada, karena tentu akan ada banyak koalisi pelangi. Untuk itu, hal tersebut harus dikomunikasikan sejak awal, selain membicarakan RUU Omnibus Law dengan partai-partai tersebut. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here