Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI, Ini Arahan Prabowo

ahmad riza patria
Wakil gubernur Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta seluruh kader partainya untuk bekerja sungguh-sungguh dan tidak korupsi. Tidak terkecuali Ahmad Riza Patria yang baru saja terpilih sebagai wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra Hendarsam Marantoko kepada Indonesiainside.id. Dia menerangkan, Riza akan tetap menjalankan program yang sempat digagas wagub sebelumnya, Sandiaga Uno.

“Pak Prabowo sudah memberikan arahan dan itu berlaku untuk seluruh pejuang Partai Gerindra untuk mengedapankan kepentingan bangsa dan negara, bekerja sebaik-baiknya, dan jangan sampai korupsi,” kata Hendarsam, saat dihubungi, Selasa (7/4).

“Jadi tidak ada program baru karena ini terkait efektivitas untuk program berkesinambungan, terkait masalah politiknya dan adab dalam bernegara,” ucapnya.

Partai Gerindra, kata dia, berharap Riza dapat menunjukkan kinerja yang maksimal untuk membuktikan kader partai dapat memberi kontribusi terbaik. Menurutnya, kader Partai Gerindra bersikap kritis saat berada di luar (oposisi), namun sata diberikan tanggung jawab dapat mengimplementasikan ide-ide yang ada di luar.

“Sehingga bisa bekerja sebagai kontrol dan juga bisa bekerja di dalam sistem dengan baik dan maksimal,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menegaskan akan tetap mendukung program Pemerintah Provinsi DKI dengan mengutamakan kemaslahatan warga Jakarta. Terlebih, kata dia, gubernur dan wakil gubernur Anies-Sandi diusung PKS.

“Program baik pasti didukung. Program buruk pasti diingatkan dan dinasihati,” kata Mardani.

Mengenai Pasal 26 ayat 4 UU Pemerintah Daerah yang menyatakan; untuk mengisi kekosongan jabatan wakil kepala daerah, maka dapat diajukan wakil yang berasal dari partai politik atau gabungan partai politik dan menjadi hak PKS serta Gerindra, Mardani menyebut ini bagian dari dinamika politik. Meskipun PKS lebih berhak atas kursi wagub ketika Sandiaga maju menjadi Cawapres Prabowo pada pemilu 2019 kemarin.

“PKS selalu berpolitik dengan etika dan hingga akhir kami bahagia dengan politik etika ini. Apa yang ada jadi pembelajaran kita bersama ke depannya,” tuturnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here