Partai Berkarya Siap Berkompetisi di Pilkada 2020

Rapat pleno Partai Berkarya
Rapat pleno Partai Berkarya di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7). Foto: Ahmad ZR/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Jakarta – Partai Berkarya siap berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Desember mendatang. Persiapan menghadapi perhelatan politik lokal itu disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan konsolidasi internal Partai Berkarya.

Alhamdulillah sebagai partai pendatang baru, ada 130-an anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, dari jumlah tersebut beberapa nama akan maju di Pilkada 2020,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/7).

Sebagai partai baru di kontestasi perpolitikan Tanah Air, Berkarya siap bertarung di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. Kader-kader terbaik akan ditempatkan dalam kepemimpinan nasional maupun daerah.

Baca Juga:  Partai Berkarya Surati KPU, Bawaslu dan Ombudsman RI

“Partai Berkarya siap mewarnai peta politik nasional. Kita akan menempatkan orang-orang terbaik dan kami berharap masyarakat bisa memilih orang-orang yang diusung tersebut,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Priyo mengkritik tingginya parliamentary threshold (PT) yaitu 4 persen. Menurut dia, sistem ini sangat keras dan hanya menguntungkan partai tertentu saja.

“Kita tahu, RI sistem yang sangat keras menghanguskan suara kandidat ke DPR, mestinya dengan peraihan 2,9 juta pada pemilu 2019, kita meraih 11 hingga 12 kursi DPR,” jelasnya. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here