Musda ke-10, DPD Partai Golkar Sulsel Dipimpin Taufan Pawe

Taufan Pawe usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Makassar – Taufan Pawe akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke 10 yang berlangsung di hotel Sultan, Jakarta.

“Kami laksanakan musyawarah mufakat, dan sepakat memilih pak Taufan Pawe. Tentunya, keputusan ini melalui berbagai pertimbangan yang matang, demi kebesaran dan kejayaan Golkar ke depan,” ungkap salah satu kontestan Musda, Supriansa saat dikonfirmasi, Sabtu (8/8).

Musda yang berlangsung di hotel Sultan malam tadi, tidak dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Namun demikian, ketum meminta ia meminta agar pemilihan ketua dikembalikan kepada peserta Musda untuk menentukan masa depan Golkar di Sulsel.

Hingga akhirnya empat calon ketua masing-masing Taufan Pawe, Supriansa, Syamsuddin A Hamid dan Hamka B Lady berembuk dan sepakat menyetujui Taufan Pawe sebagai ketua.

Taufan menggantikan Nurdin Halid yang selama ini menahkodai Golkar Sulsel sebagai Pelaksana tugas, dan kembali mengembang tugas sebagai pengurus menjabat Wakil Ketua DPP Golkar Pusat.

“Ini merupakan amanah dan tanggungjawab diberikan kepada saya. Tentu ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” tutur Wali Kota Pare-pare ini saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, pelaksanaan Musda ke-10 Partai Golkar Provinsi Sulsel akan berlangsung di Makassar pada akhir Juli lalu di salah satu hotel, namun karena kendala teknis dan masih dalam kondisi pandemi Coronavirus Disease (COVID) akhirnya dipindahkan ke Jakarta.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here