PKS Sebut HRS-UAS Berpeluang Maju Pilpres 2024

Habib Rizieq Shihab. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Politikus PKS, Mardani Ali Sera, menyebut pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dan dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) berpeluang maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Para tokoh, baik yang parpol ataupun ormas punya peluang maju di Pilpres 2024. Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad seperti juga para ketua parpol, para menteri dan utamanya para kepala daerah yang sukses punya peluang maju Pilpres 2024,” ucap Mardani di Jakarta, Senin (10/8).

Kendati begitu, Mardani menilai persoalan tokoh bukan hal yang penting saat ini. Hal yang patut diperjuangkan saat ini adalah menghapus ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) untuk Pilpres 2020.

“Bukan orang yang harus kita perjuangkan pada saat ini, tapi menurunkan presidential threshold yang utama. Sebagian pakar bahkan mengusulkan menghapus presidential threshold karena bertentangan dengan sistem presidentialisme,” ujar Mardani.

“Sebelumnya, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menilai banyak tokoh selain ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang bisa diusung di Pilpres 2024. PA 212 lantas menyebut nama Habib Rizieq Shihab hingga Ustaz Abdul Somad.

“Bagi kami PS (Prabowo Subianto) sudah selesai, masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan, 2024 saatnya yang muda yang berkarya,” kata Ketua Umum PA 212, Slamat Maarif, kemarin. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here