Ibnu Sina Akhirnya Pegang SK dari PKB

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. Foto: antara

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina akhirnya resmi memegang Surat Keputusan (SK) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kembali maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin tahun 2020.

Ibnu Sina menerima SK rekomendasi dari PKB tersebut saat menghadiri acara Tasyakuran Harlah ke-22 PKB yang digelar DPC PKB Banjarmasin di Hotel Roditha Banjarmasin, Sabtu.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, pihaknya patuh atas DPP PKB yang memutuskan H Ibnu Sina sebagai wali kota petahana untuk menjadi calon wali kota pada Pilkada Kota Banjarmasin tahun 2020.

Menurut dia, keputusan memilih figur untuk didukung pada Pilkada tahun 2020 ini dilakukan dalam dua survai, yakni, survei bumi dan survei langit.

Dijelaskan Hilyah Aulia, survei bumi adalah survei yang melihat secara nyata bagaimana elektabilitas dan kerjanya.

“Bahkan dilihat juga bagaimana dia membina keluarga, apakah harmonis, banyak yang dilihat dari survei bumi ini,” paparnya.

Tidak cukup itu saja, PKB memiliki metode melakukan survei langit, artinya meminta masukan kepada para kiai.

“Karena PKB selalu memohon dan meminta arahan dari para ulama dan kiai.” tuturnya.

Khususnya, kata Hilyah, yang kini sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut, untuk memilih pemimpin perlu nasihat para ulama dan kiai agar Banjarmasin lebih berkah dan maju.

Sementara itu, Ibnu Sina yang menerima secara langsung SK tersebut menyatakan rasa syukurnya terhadap dukungan besar dari PKB untuk dirinya kembali maju pada Pilkada 2020 ini.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here