Ini Jagoan Partai Golkar di Pilkada Bangka Tengah

logo golkar
Lambang Partai Golkar. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Koba – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menyiapkan kandidat untuk diusung dalam kontestasi politik Pilkada Kabupaten Bangka Tengah.

“Golkar sudah punya kandidat dan dari hasil penjaringan beberapa waktu lalu mengerucut kepada satu nama dari kader sendiri, yaitu Heri Elpian Rosman Djohan,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Babel Algafry Rahman di Koba, Sabtu (15/8).

Namun demikian, katanya, Golkar belum memastikan apakah memajukan kandidat untuk posisi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Namun yang pasti kami partai politik pengusung sudah punya kandidat sendiri dan untuk posisi calon bupati atau wakil bupati nanti kita tunggu keputusan DPP Golkar,” ujarnya.

Ia menjelaskan hingga sekarang baru Kabupaten Belitung Timur yang sudah direkomendasi DPP Golkar, yaitu mengusung Burhanudin untuk kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada 2020.

“Untuk daerah lain memang sudah ada beberapa yang diajukan, namun sampaikan sekarang belum ada keputusan dari DPP Golkar,” ujarnya.

Namun demikian, kata Algafry, khusus untuk Bangka Tengah sudah mendapat gambaran mengerucut kepada satu nama, yaitu Heri Elpian yang merupakan kader Golkar.

“Tetapi politik itu penuh dinamika, bisa saja petanya berubah maka kita tunggu keputusan DPP Golkar dalam beberapa hari ini sudah keluar,” ujarnya. (Ant/Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here