Bermanuver, PKB Alihkan Dukungan ke Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis

Indonesiainside.id, Bengkalis – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bermanuver dengan mengalihkan dukungannya kepada Kaderismanto-Sri Barat (Iyeth Bustami) meski sebelumnya partai berlambang bola dunia itu telah mendukung pasangan Kasmarni-Bagus Santoso di Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau.

“Memang benar, saya bersama tiga anggota DPRD Bengkalis dari PKB di Jakarta menyaksikan penyerahan SK (Surat Keputusan) pengalihan dukungan tersebut yang diterima langsung Kaderismanto,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Misliadi di Bengkalis, Senin (17/8).

Surat pencabutan dukungan itu sendiri ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral M Hasanuddin Wahid tertanggal 12 Agustus 2020, bernomor 3342/DPP/01/VIII/2020 yang memutuskan pencabutan surat dukungan terhadap surat Nomor 2830/DPP/01/VI/2020 tertanggal 10 Juni 2020 tentang penetapan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Misliadi, surat dukungan kepada pasangan calon Kaderismanto-Iyeth Bustami telah melalui beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah Iyeth Bustami merupakan seorang kader sehingga partai wajib mendukung kader untuk maju di Pilkada Bengkalis,” kata Misliadi.

Misliadi juga menegaskan bahwa keputusan DPP merupakan keputusan tertinggi, dan sebagai kader wajib mematuhi keputusan tersebut dari jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Yang jelas kami di bawah sami’na wa atho’na (kami mendengar kami taat), dan harus mematuhi keputusan tersebut,” ungkap Misliadi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here