PDIP Batal Umumkan Kandidat Calon Wali Kota Surabaya

Indonesiainside.id, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menunda pengumuman pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dari yang semula 19 Agustus 2020 menjadi 24 Agustus 2020.

“Benar, pengumuman ditunda karena kami ikut arahan dari DPP,” ujar Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu(19/8).

Dengan demikian, rencana pengumuman yang sedianya dilakukan hari ini urung dilakukan dan pihaknya mengaku tak mempermasalahkannya.

Menurut wakil ketua bidang pemenangan pemilu tersebut, penundaan juga dilakukan karena saat ini masih ada yang harus diselesaikan agenda rekomendasi di seluruh Indonesia.

Sehingga, kata dia, pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil yang diusung partainya dilakukan bersamaan dengan beberapa kabupaten/kota lainnya.

“Menurut DPP, rencananya rekomendasi tahap empat adalah pengumuman terakhir. Sehingga Surabaya dan beberapa daerah lain di Jatim juga diumumkan bersamaan,” kata anggota DPRD Jatim tersebut.

Selain Kota Surabaya, daerah lain yang belum diumumkan oleh DPP PDIP adalah Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Pacitan.

Usai diumumkan keseluruhan akan dilakukan sekolah calon kepala daerah yang akan dibuka langsung oleh Megawati Soekarno Putri dan dijadwalkan diselenggarakan bertahap atau tiga kloter.

Dari 19 kabupaten/kota di Jatim yang menggelar pilkada serentak, hingga saat ini DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan 14 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here