PDIP dan PKB Bakal Bertarung di Pilkada Malang

Indonesiainside.id, Surabaya – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malang yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, dinilai sebagai ajang pertarungan antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pengamat politik dari Universitas Brawijaya Malang Wawan Sobari mengatakan bahwa dua partai besar tersebut, sama-sama memiliki basis massa yang cukup kuat di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Saya melihat dua kutub tersebut, PDI-P, dan PKB. Jika ini kompetisi, ini relatif seimbang,” kata Wawan, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Sebagai catatan, pada Pilkada Kabupaten Malang 2020, ada dua bakal pasangan calon yang diusung oleh kedua partai politik tersebut. Pertama, bakal pasangan calon M Sanusi dan Didik Gatot Subroto, yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Sanusi merupakan petahana pada Pilkada Malang 2020.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung bakal pasangan calon Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono. Lathifah merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komsi X, yang mempunyai basis massa cukup besar di Malang Raya.

“Bagi saya, Pilkada Kabupaten Malang ini bagus, menarik. Karena dua partai besar itu sama-sama beradu gagasan,” kata Wawan.

Menurut Wawan, kedua kandidat tersebut sama-sama memiliki peluang untuk menjadi pemimpin di wilayah Kabupaten Malang. Pilkada 2020 Kabupaten Malang dinilai cukup menarik, karena dua partai besar tersebut tidak memilih untuk berkoalisi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here