Diusung PDIP dan Tiga Parpol Islam, Artis Adly Fairuz Lolos Jadi Peserta Pilkada Karawang

Indonesiainside.id, Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai peserta Pilkada Karawang 2020.

“Tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar telah memenuhi syarat administrasi, kesehatan dan jasmani. Jadi ketiga pasangan itu ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wabup,” kata Ketua KPU setempat Miftah Farid, di Karawang, Rabu (23/9).

Penetapan tiga pasangan calon itu diformalkan dalam Surat Keputusan Nomor 461/HK.04.1-Kpt/3215/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020.

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang tersebut ialah pasangan Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS dan NasDem.

Kemudian pasangan Yessi Karya Lianti dan Adly Fairuz yang diusung PDIP, PBB, PAN dan PPP serta pasangan Ahmad Zamakhsyari dan Yusni Rinzani yang diusung Partai Gerindra, PKB dan Hanura.

Miftah menyampaikan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Di antaranya dilakukan dengan pembatasan peserta serta melibatkan pasangan calon melalui virtual meeting.

Selanjutnya KPU Karawang akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pada Kamis (24/9) siang.

“Kami mengimbau agar setiap pasangan calon tidak mengerahkan massa pada pengundian nomor urut nanti, karena sekarang masih dalam kondisi pandemi,” kata Farid. (Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here