Zubhan Eka: Deng Ical Sosok Sombere dan Mappakalebbi

Indonesiainside.id, Makassar — Pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), mendapat dukungan dari eks aktivis Universitas Muslim Indonesia (UMI), Zubhan Eka Friansyah, di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020.

Zubhan yang juga Koordinator Patonro Community Indonesia ini menilai Dilan memang layak memimpin Makassar. Komunitas Pemuda Gotong Royong alias Patonro Community ini dikenal memiliki basis massa kuat dan luas di Kota Makassar.

Selain sombere’, pasangan Dilan juga merupakan sosok yang sangat memegang komitmen. Khususnya Deng Ical, mantan wakil wali kota Makassar ini punya tipikal orang yang mappakalebbi atau tahu menghargai orang dan tidak pernah membedakan orang dari latar belakang sosial.

Zubhan yang juga pendiri UKM Retorika UMI pada 1997 ini mengatakan, mayoritas anggota memang menginginkan paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB itu. Pihaknya terkesan dengan program dan karakter Dilan.

“Saya sudah beberapa kali berinteraksi dengan beliau, ya memang benar yang dikatakan orang bahwa Deng Ical itu asli sombere’. Beliau juga sangat komitmen dan tahu betul menghargai orang. Nah, inilah sosok pemimpin yang kita rindukan yakni sombere’, komitmen dan tidak gampang melupakan jasa atau kebaikan orang, ya tahu menghargailah,” ucap dia, Rabu (30/9/2020).

Dari situ pula, Zubhan menggaransi bahwa Deng Ical bukanlah tipikal pemimpin kacang lupa kulit. Hal itu juga terkonfirmasi dari fakta di lapangan. Deng Ical masih berhubungan baik dengan orang-orang yang membantunya terpilih, baik saat menjabat anggota DPRD Makassar maupun saat menduduki posisi Wakil Wali Kota Makassar.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here