Suhendra Hadikuntono: Bobby Nasution Bukan Laki-laki Biasa

Suhendra hadikuntono bersama Istrinya, Khristin Kharismawati. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Tokoh nasional dan pengamat intelijen yang sangat disegani keturunan etnis Jawa-Medan, Suhendra Hadikuntono, yakin Bobby Afif Nasution akan bisa mendapatkan mayoritas suara rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, 9 Desember mendatang.

Pasalnya, ketika Bobby mampu menaklukkan hati seorang putri Solo, Kahiyang Ayu, yang tak lain adalah putri Presiden Joko Widodo, Suhendra langsung yakin Bobby akan mampu mengambil hati etnis Jawa yang populasinya mayoritas di Medan, Sumatera Utara.

“Kalau Mas Bobby seorang lelaki biasa, tentu dia tak akan mampu meluluhkan hati seorang putri Solo. Apalagi putri Solo itu putri seorang Presiden,” ujar Suhendra dari Malaysia kepada wartawan yang mengubunginya dari Jakarta, Sabtu (17/10).

Hal tersebut, kata Suhendra, juga menjadi bukti bahwa Bobby merupakan sosok lelaki yang patut mendapat amanah atau kepercayaan.

“Kalau Presiden Jokowi saja mempercayai Mas Bobby, masak etnis Jawa di Medan tidak mempercayainya? Kepercayaan Presiden Jokowi kepada Bobby untuk menjadi kepala keluarga bisa menjadi parameter bahwa Bobby pun layak dipercaya sebagai kepala daerah. Saya yakin Mas Bobby akan amanah terhadap kepercayaan yang akan diberikan rakyat Medan dengan memilih dia,” ujar Suhendra.

“Apa yang ia sampaikan itu tak berarti ada primordialisme. Mas bobby sangat paham akulturasi budaya Jawa – Batak yang sudah menyatu sejak dulu, saking lamanya tercipta budaya baru yg namanya “ketoprak dor” coba dicari dari Jawa Timur sampai Jawa Barat tida ada itu kecuali di sini di Medan,” imbuhnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here