Megawati Minta Kadernya Tidak Terlena

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Antara

Indonesiainsidei.d, Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh anggota dan kader partainya agar tidak terlena akibat kemenangan pemilu dua kali-berturut-turut. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Surabaya.

“Penentu kemenangan adalah kerja di tengah rakyat. Maka kader partai terus hadir, turun ke bawah. Lakukan hal yang konkrit untuk rakyat. Gotong royong untuk rakyat terus kita lakukan, dapur umum, jamu sehat, alat pelindung diri seperti masker, disinfektan, sosialisasi pencegahan COVID dan lain-lain,” kata Hasto saat melakukan kunjungan ke Surabaya untuk melakukan Rapat Koordinasi Internal Partai Jumat (23/10).

Menurut Hasto, survei memang menunjukkan betapa positifnya dukungan rakyat ke partai. Namun, itu hanyalah alat ukur dan bukan penentu kemenangan.

Sebelum memimpin rapat itu, Hasto justru meminta terlebih dahulu berkeliling Kota Surabaya. Ditemani oleh Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri.

Lebih dari 1,5 jam, perjalanan keliling Kota Surabaya itu dilakukan oleh Hasto. Mereka sempat mampir di Kawasan Industri Waru yang berada di wilayah selatan Surabaya. Di sana, Hasto langsung menghubungi manajemen pengelola kawasan itu dengan sebuah saran. Yakni agar manajemen menyatukan pengelolaan kawasan dengan kebijakan Pemerintah Kota Surabaya.

“Agar kawasan industri itu menjadi hijau. Sehingga pedestrian dibangun lebih hijau dengan taman-taman yang hijau. Lalu dibangun perpustakaan yang bisa mengambarkan aspek industri. Jadi isinya buku dan soal proses produksi industri pengolahan yang bisa dinikmati oleh kalangan umum,” kata Hasto.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here