Survei Internal PDIP Sebut Eri-Armuji Unggul Enam Persen di Pilkada Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Masih Adakah Harapan?

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menyebut berdasarkan hasil survei internal menyebut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji unggul 6 persen dibandingkan pesaingnya.

“Dari hasil survei, kami unggul 6 Persen,” kata Hasto usai memimpin rapat koordinasi internal di Surabaya, Jumat.

Hasto mengatakan paslon Eri-Armuji (Erji) mampu berada di atas penantangnya, yaitu paslon Machfud Arifin dan Mujiaman. Menurut dia, selisih keunggulan itu bakal semakin lebar jika PDIP menambahkan jumlah warga yang belum disurvei, yaitu dari kalangan pemilih pemula.

Undecided voters┬ábelum kami hitung,” ujarnya.

Hasto memaparkan faktor pemicu keunggulan paslon Erji yakni pertama, merupakan kandidat yang penerus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sehingga warga Kota Surabaya tidak ragu mendukung keduanya.

Kedua, lanjutnya, warga Surabaya optimistis Paslon Erji mampu melanjutkan program-program yang sudah dirancang Wali Kota Risma, yakni berpihak pada wong cilik serta mensejahterakan warga.

Sedangkan yang ketiga yaitu warga melihat sosok Eri dan Armuji yang kemampuan tidak perlu diragukan. Eri sendiri berasal dari birokrat di Pemkot Surabaya sehingga memiliki bekal kemampuan membangun kota.

Begitu juga Armuji pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya. Sebelum maju sebagai kandidat calon wakil wali kota, Armuji duduk sebagai anggota DPRD Jatim sehingga ilmu politik dan pemerintahan sudah dikuasainya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here