Ini Rahasia Eri-Armuji Unggul di Survei Pilkada Surabaya

Cawali dan Cawawali Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji.

Indonesiainside.id, Surabaya – Pengamat politik sekaligus peneliti Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdusalam menilai mesin politik PDI Perjuangan dan faktor Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadikan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, unggul di survei.

Surokim Abdusalam di Surabaya Minggu, mengatakan, paslon Eri-Armuji hanya diusung PDI Perjuangan dan didukung PSI dan partai-partai non-parlemen. Jumlah partai yang tidak sebanyak kompetitornya, Machfud Arifin dan Mujiaman, ini membuat tim sangat solid dan kerja keras untuk memenangkan paslon yang diusungnya.

“Karena tidak banyaknya partai ini, membuat tim mereka sangat serius. Tidak hanya mesin partai, ada juga tokoh-tokoh semacam Bu Risma dan relawan yang ikut bekerja keras. Apalagi sosok Bu Risma sebelum pandemi pernah ada survei, siapapun orangnya jika didukung Bu Risma akan mendapat dukungan yang tinggi,” ujar Surokim.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebelumnya merilis, jika paslon Eri Cahyadi-Armuji unggul 6 persen dari pesaingnya di Pilkada Surabaya 2020 berdasarkan survei internal partai. Cawali-Cawawali yang diusung PDI Perjuangan ini unggul karena memiliki tim solid, termasuk mempunyai tokoh berpengaruh seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta mesin PDI Perjuangan yang bekerja efektif.

Meski mesin partai dan tokoh dominan, lanjut Surokim, yang paling utama adalah pada paslonnya yakni Eri-Armuji. Semakin banyak nilai plus yang melekat pada diri paslon, akan semakin mudah menaikkan elektabilitasnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here