Tokoh PDI Perjuangan Mat Mochtar Dukung Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama tokoh PDIP Mat Mochtar. Foto: Media Center Machfud-Mujiaman

Indonesiainside.id, Surabaya – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mendapat dukungan dari salah satu tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mat Mochtar di Pilkada Surabaya 2020.

Mat Mochtar kepada wartawan di Surabaya, Senin (26/10), mengakui tidak mendukung calon yang direkomendasi PDIP karena merasa tidak ada dari pihak pengurus PDIP yang menemuinya.

“Tidak ada yang datang ke rumah setelah saya tunggu-tunggu,” katanya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 ini diusung oleh PDIP dan didukung oleh PSI.

Selain itu, mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai, yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem, serta didukung Partai Perindo.

Mat Mochtar bercerita ketika mengalami musibah saat adiknya meninggal yang datang takziah ke rumahnya adalah Machfud Arifin yang merupakan calon yang diusung partai lain.

“Sekarang kalau mau datang, masa tidak boleh,” katanya.

Meski mendukung calon lain, Mat Mochtar tetap menyatakan tidak akan keluar dari PDIP yang sejak lama menaunginya.

Mat Mochtar kecewa pada putusan rekomendasi PDIP karena yang diusung sebagai cawali bukan kader partai.

Diketahui Cawali Eri Cahyadi merupakan sosok birokrat dari Pemkot Surabaya yang merupakan anak mas dari Wali Kota Risma.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here