Militansi Emak-emak PDIP Jadi Kunci Kemenangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Para srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya blusukan ke kampung-kampung. Foto: DPC PDIP Surabaya

Indonesiainside.id, Surabaya – Para srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur, blusukan ke kampung-kampung untuk menggaet pemilih perempuan untuk Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Siti Maryam di Surabaya, Senin (2/11), mengatakan srikandi PDIP sudah sebulan ini melakukan blusukan ke kampung-kampung di basis daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing.

“Mereka terlibat pertemuan berbagai komunitas, kumpulan jamaah, bahkan bergerak dari rumah ke rumah, door to door,” kata Maryam.

Menurut dia, para srikandi PDIP dari kalangan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yakni Agatha Retnosari dan Agustin Poliana. Sedangkan anggota DPRD Surabaya meliputi Siti Maryam, Dyah Katarina, Khusnul Khotimah, Ashri Yuanita, Norma Yunita.

Selain itu juga ada dari pengurus PDIP lainnya seperti Tri Ratna Indahsari dan Habsari Savitri. Tentunya, kata Maryam, masih banyak politisi PDI Perjuangan di level RT, RW, kelurahan dan kecamatan.

“Mereka srikandi-srikandi yang tangguh, petarung di basis masing-masing,” katanya.

Para Srikandi PDIP itu bertugas menjelaskan kebijakan Pemerintahan Kota Surabaya di bawah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menguntungkan kehidupan keluarga, anak-anak dan kaum perempuan.

“Kami juga mempromosikan rencana kebijakan Mas Eri-Cak Armuji kepada para pemilih perempuan, jika keduanya menjadi wali kota dan wakil wali kota Surabaya periode ke depan. Sehingga para penggerek perempuan punya kesadaran yang jelas, mengapa memilih Eri-Armuji, nomor satu,” kata Maryam.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here