Antisipasi Kecurangan Pilkada Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Kerahkan Pendekar Silat Amankan TPS

Para relawan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman menggelar deklarasi gerakan Lawan Kecurangan Pilkada Surabaya. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Surabaya – Para relawan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman menggelar deklarasi gerakan Lawan Kecurangan Pilkada Surabaya di posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Jumat (6/11).

“Deklarasi adalah untuk melawan kecurangan, menolak politik uang dan hoaks. Ini harus selalu kita dengungkan,” ujar Direktur Relawan Machfud-Mujiaman Bagyon usai pembacaan deklarasi.

Menurut dia, dalam deklarasi tersebut dibacakan lima point ikrar yakni menolak dan melawan kecurangan, melawan intimidasi, mendorong partai, paslon dan tim kampanye tidak melakukan kecurangan, mendukung Bawaslu mengawasi dan menindak kecurangan dan mendukung Bawaslu melakukan pengawasan APBD untuk kampanye.

Dengan deklarasi ini Bagyon menegaskan pihaknya tak akan melakukan kecurangan serta juga tak ingin dicurangi. “Jadi itu tujuan dari deklarasi ini dan dalam waktu dekat kita juga akan bentuk satgas anti politik uang yang akan melakukan pengawasan sampai di tingkat TPS,” katanya.

Pria yang juga politisi Gerindra ini menyampaikan akan terus melakukan pengawasan hingga proses pengambilan suara tuntas. “Tujuan dari pembentukan satgas anti politik uang tersebar di setiap TPS,” katanya.

Bagyon mengatakan dalam kontestasi pilkada selalu ditemui adanya kecurangan, terutama politik uang. “Apalagi ini melaksanakan pilkada di tengah pandemi. Di mana masyarakat masih sangat membutuhkan,” katanya.

Sebab itu, kata dia, diprediksi masyarakat akan sangat mudah sekali diimingi, mudah tergiur dengan pemberian yang sifatnya politik uang. “Maka sifatnya kita harus antisipasi supaya itu tak terjadi. Maka menyiapkan penyadaran ke masyarakat dan yang kedua menyiapkan satgas untuk menangkal money politik,” kata Bagyon.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here