Tiga Bukti Keunggulan Dilan di Debat Pertama Pilkada Makassar

Indonesiainside.id, Makassar – Pakar Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr Samsir Rahim, mengakui debat Pilwalkot Makassar sesi pertama berjalan sangat baik. Tapi dalam perspektif komunikasi politik, pasangan Dilan paling unggul dalam sejumlah hal.

Di mata Wakil Dekan III Fakultas Sospol UMM ini, sejumlah keunggulan Dilan itu antara lain:

1. Tampil paling tenang dan cair.

Deng Ical dan Fadli benar-benar memanfaatkan panggung debat untuk memperlihatkan ketenangan dan kekompakan. Keduanya seperti berbalas pantun dan melahirkan gimmick atau bahasa tubuh yang mencerminkan keduanya sangat enjoy melakoni posisi masing-masing. Itu diperkuat lewat tos dengan tangan, dan salam Sombere dalam pembukaan debat sesi 1.

2. Pasangan Dilan Paling Menguasai Materi

Fakta bahwa Deng Ical dan Fadli Ananda tampil tanpa teks sejak awal, membuat keduanya berada pada posisi yang paling siap dan menguasai materi. Tidak mudah tampil lugas dan tenang jika tidak menguasai materi dengan baik. Itu karena level panggung debat memberi risiko besar jika tampil tanpa teks dan tidak menguasai materi.

3. Fadli adalah wakil yang paling mengejutkan.

Di antara sejumlah kandidat wakil wali kota, kita harus sepakat bahwa Fadli Ananda berhasil tampil mengejutkan. Fadli mendapat banyak ruang, dan berhasil memanfaatkan ruang itu dengan sangat cerdas. Ibarat umpan bola, Fadli menyelesaikannya dengan sangat cerdas. Menonjol dan berisi. Dalam debat ini, Fadli sukses menjadi striker yang beda dengan wakil-wakil lainnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here