Sejumlah Pengurus Nasdem Surabaya ‘Mbalelo’ Alihkan Dukungan

Ilustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020.

Indonesiainside.id, Surabaya – Sejumlah pengurus di 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kota Surabaya mengalihkan dukungan dari pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 02 Machfud-Mujiaman kepada paslon nomor urut 01 Eri Cahyadi-Armuji.

Ketua DPC Nasdem Kecamatan Tandes Suherman di Surabaya, Kamis, mengatakan pihaknya lebih memilih mendukung Eri-Armuji daripada Machfud-Mujiaman yang secara resmi direkomendasi Partai NasDem karena dinilai tidak menghargai perjalanan kepengurusan DPC selama lima tahun.

“Kami 14 DPC NasDem siap memenangkan pasangan Eri-Armuji, itu sudah menjadi tekad kami,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya telah siap menerima segala risiko sanksi dari Partai Nasdem atas langkah politiknya tersebut.

Suherman juga membantah pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Surabaya Robert Simangunsong terkait status keanggotaan para pengurus tingkat kecamatan yang memilih mendukung Eri-Armuji.

Suherman menuding Ketua DPD NasDem Surabaya dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jatim Vincencius Awey tidak memahami aturan partai. Suherman mengklaim status keanggotaannya masih berlaku dan tidak gugur karena sesuai aturan partai.

“Mereka berdua itu tidak tahu atau tidak paham bunyi SK DPC yang dikeluarkan oleh DPW Jatim. Lucu aja kalau mereka tidak paham,” ujarnya.

Berdasarkan aturan, lanjut Suherman, ada tiga hal yang menggugurkan status keanggotaan kader NasDem yakni pertama SK habis masa berlakunya dan tidak diperpanjang atau dicabut serta sudah terbit SK pengurus baru.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here