Momen Saat Mohammed Salah Berbuka Puasa dalam Final Liga Champions

Oleh: Nurcholis |

 

Indonesiainside.id, Jakarta–Superstar Liverpool Mohammed Salah menghirup air dari botol untuk berbuka puasa selama pertandingan final Liga Champions UEFA 2019 melawan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu.

Bintang sepak bola asal Mesir, yang beragama Islam ini minum air pada menit ke-38 pertandingan bertepatan dengan waktu berbuka puasa di Ibu Kota Spanyol Madrid.

Melalui akun Twitter jurnalis asal Mesir, Mohamed El Gazar, terlihat momen Salah berbuka puasa dengan air mineral. Ia mengambil botol berisi air dari ofisial Tottenham Hotspur saat Jan Vertonghen sedang menjalani perawatan.

Spekulasi tentang apakah Salah akan mempertahankan puasanya selama pertandingan terakhir kompetisi muncul minggu ini, mendorong manajer Liverpool Jürgen Klopp untuk mengatasi masalah ini.

“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain saya, saya menghormati agama mereka, mereka selalu luar biasa dan mereka menawarkan yang terbaik apakah mereka berpuasa atau tidak,” kata Klopp saat konferensi pers tentang Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

“Ada hari-hari ketika Sadio Mane atau Mohamed Salah datang ke ruang ganti karena mereka sedang berdoa,” kata Klopp.

“Dalam kehidupan ini, ada banyak hal yang lebih penting daripada sepakbola.”

Salah bukan satu-satunya pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa di skuad Liverpool. Sadio Mane pun diikabarkan juga taat berpuasa Ramadan.

Salah mencetak satu dari dua gol kemenangan Liverpool di final Liga Champions musim ini. Liverpool berhasil keluar sebagai juara setelah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur.

Tahun lalu, perdebatan muncul setelah Salah memutuskan untuk mempertahankan puasa selama Piala Dunia.

Setelah berminggu-minggu spekulasi, Salah – yang terus dipuji karena mempromosikan citra positif Muslim di Inggris dan lebih jauh – mengatakan kepada penggemarnya bahwa ia akan memelihara tradisi Ramadhan, tidak hanya dengan meningkatkan pekerjaan amal, tetapi dengan mengamati fajar. senja dengan cepat.

Sementara banyak Muslim memuji dia karena kesetiaannya kepada Islam, beberapa menyatakan keprihatinan tentang kesehatannya dan pembebasannya dalam pertandingan Piala Dunia yang terkenal, yang pada tahun 2018 bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan.

Pada musim lalu, Mohamed Salah juga memutuskan berpuasa ketika memperkuat Liverpool di final Liga Champion 2018 saat melawan Real Madrid. Padalah ketika itu final bertepatan dengan bulan puasa. (cak)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here