Duet Wolfgang Pikal dan Bejo Pimpin Persebaya Hingga Akhir Kompetisi

Oleh: Eko P

Indonesiainside.id, Surabaya – Alfred Riedl terkendala masalah kesehatan sehingga batal melatih Persebaya Surabaya. Hal ini sekaligus memastikan tim Kota Pahlawan ini akan dilatih oleh duet Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro di sisa musim Liga 1 musim kompetisi 2019.

“Kombinasi ini sudah menunjukkan performa luar biasa dalam beberapa pertandingan transisi lalu,” ujar manajer Persebaya Candra Wahyudi, Rabu(25/9).

Manajemen meyakink Pikal dan Bejo kombinasi pas, termasuk hasil empat pertandingan terakhir sejak dilatih keduanya, yaitu dua kali menang, dua kali seri dan belum pernah terkalahkan.

Sementara itu, meski belum disahkan oleh PSSI, yang berperan sebagai pelatih kepala adalah Wolfgang Pikal, sedangkan Bejo Sugiantoro belum mendapatkan lisensi mumpuni sebagaimana disyaratkan sebagai pelatih kepala.

Pikal, saat inj sudah berlisensi AFC Pro yang berarti memenuhi syarat menjadi pelatih kepala Persebaya, namun tinggal menunggu pengesahan dari PSSI.

Sebelumnya, pelatih asal Austria Alfred Riedl batal melatih Persebaya karena harus menjalani operasi bypass jantung sehingga membuatnya tidak bisa bergabung di sisa musim Liga 1 musim kompetisi 2019.

“Ternyata, dalam dua pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass,” katanya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sangat sedih dan meminta maaf ke manajemen, media dan serta seluruh suporter Persebaya. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here