Dua Ganda Putra Berjaya, Tiga Wakil Terjungkal

ahsan-hendra
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Indonesiainside.id, Odense – Dua ganda putra senior Indonesia melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2019. Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo menang mudah di perdelapan final, Kamis (17/10), di Odense.

Babak kedua turnamen itu juga mulai menelan korban wakil Indonesia. Tiga lagi wakil Indonesia gagal melanjutkan langkah ke perempat final.

Marcus /Kevin yang menjadi unggulan pertama menang WO karena lawannya dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, mengundurkan diri akibat sakit. Marcus/Kevin akan bertemu Han Cheng Kai/Zhou Hua Dong (Cina) di delapan besar.

Ahsan/Hendra mampu menekuk ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan 22-10 dn 21-16. Di perempat final, Ahsan/Hendra akan beradu kuat dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Tersingkirnya tiga wakil Indonesia di perdelapan final ini melengkapi nestapa tunggal putra Shesar Hiren Rhsutavito yang kalah lebih dulu. Ketiga wakil yang ikut tumbang adalah tunggal putra Jonathan Christie, ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu, dan ganda Wahyu Nayaka AP/Ade Yusuf Santoso.

Jojo tersungkur di tangan pemain tuan rumah Rasmus Gemke. Ia menyerah dalam dua gim langsung 21-17 dan 23-12.

Greysia/Apriani yang mejadi satu-satunya wakil Indonesia juga tak berkutik. Menghadapi Chan Ye Na/Kim Hye Rin, Greysia/Apriani terjungka dengan 21-13 dan 16-21.

Nasib serupa dialami Wahyu/Ade. Pasangan muda yang belum pernah meraih prestasi puncak di ajang super series ini kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dengan 22-20, 12-21, dan 19-21. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here