Bajul Ijo Tak Mau Dinodai Persija

ilustrasi

Indonesiainside.id, Jakarta – Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak ingin Persija menodai catatan tanpa kekalahan skuatnya di tujuh laga terkini Liga 1 Indonesia 2019 ketika kedua kesebelasan bertemu dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (17/12) besok. Bajul Ijo ingin mencuri poin di kandang Macan Kemayoran.

“Kami ingin meraih hasil positif dalam laga besok,” ujar Aji dalam konferensi pers sebelum laga di SUGBK, Senin.

Sejak Aji mengambil alih kursi pelatih klub berjuluk Bajul Ijo, Persebaya belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan lima kali menang dan dua kali seri.

Persebaya juga belum pernah ditaklukkan Persija dalam tiga pertemuan terakhir di Liga 1 Indonesia sejak tahun 2018, dimana Persija hanya bisa menahan imbang Persebaya dua kali. Sisanya, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan lawan.

Namun, Persebaya sudah lama tidak berlaga di SUGBK. Terakhir kali mereka bertarung kontra Persija di sana pada tahun 2009 dalam Liga Super Indonesia. Ketika itu, Persebaya kalah dengan skor 4-3.

Aji Santoso sendiri mengetahui laga tersebut, tetapi tidak memusingkannya. Yang jadi fokusnya adalah membawa anak-anak asuhnya melalui dua laga terakhir, yakni kontra Persija dan Badak Lampung pada Minggu (22/12), di Liga 1 Indonesia 2019 tuntas dengan hasil manis.

“Kami mau memaksimalkan poin di pertandingan terakhir,” tutur Aji.

Para pemain Persebaya juga sudah siap bahu membahu untuk menaklukkan tuan rumah Persija.

Bek Persebaya Ruben Sanadi menegaskan semua pemain dalam kondisi fokus untuk laga tersebut, meski dia menyadari puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania, berpotensi memberikan tekanan bagi skuat Bajul Ijo.

Pendukung Persebaya, Bonek, masih menjalani sanksi larangan menonton Persebaya langsung di stadion, baik kandang dan tandang sampai Liga 1 2019 selesai sebagai buntut dari kericuhan pada akhir Oktober 2019.

“Walau ada tekanan dari suporter, teman-teman harus menikmati pertandingan besok,” tutur Ruben.

Pertandingan Persija versus Persebaya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) mulai pukul 18.30 WIB. Saat ini, Persebaya menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengumpulkan 48 poin dari 32 pertandingan

Sementara Persija bertengger di posisi ke-12 klasemen setelah meraup 41 poin dari 32 laga. Dalam tiga laga terakhirnya di Liga 1 2019, Persija menang satu kali dan menelan dua kekalahan.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here