Banjir Satukan Viking dan Jakmania Bantu Korban Bencana

Indonesiainside.id, Bandung – Semua masyarakat tahu bagaimana rivalitas antara tim Persija Jakarta dan Persib Bandung, termasuk suporternya. Persib punya Viking dan Persija punya Jakmania.

Namun, bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya menjadi pemersatu kedua kubu. Kelompok suporter Persib Bandung Viking mengabaikan rivalitas sejenak untuk membantu korban banjir di Jakarta, wilayah yang merupakan kandang musuh bebuyutan mereka Persija.

Selebaran viking di media sosial

Melalui akun salah satu kelompok Viking, Viking Frontline, mereka melakukan penggalangan bantuan uang serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti makanan, selimut, pakaian, obat-obatan, dan air bersih.

“𝓥𝓲𝓴𝓲𝓷𝓰 𝓙𝓪𝓴𝓪𝓻𝓽𝓪 @Vikingjakarta
Yang transfer mangga silahkan buktinya kirim lewat dm atau via WA dan anda berhak meminta laporan penyaluran bantuan,”tulis mereka di akun resminya, Kamis(2/1).

Selain mengarahkan bantuan untuk Jakarta yang terkena banjir besar pada 1 Januari, Viking juga mengumpulkan donasi untuk para korban banjir yang menimpa Kota dan Kabupaten Bogor.

Langkah mengumpulkan donasi juga dilakukan oleh para komunitas penggemar Persija. Beberapa koordinator wilayah Jakmania seperti Barrabravas Manggarai, The Jakmania Kebon Jeruk, dan Jakampus telah bergerak cepat mengumpulkan uang sumbangan dan bahan-bahan kebutuhan korban banjir.

Sepak bola memang kerap menjadi pembobol dinding rivalitas, setidaknya untuk sementara waktu. Saat terjadi penggusuran di Tamansari, Bandung, pertengahan Desember silam, sekelompok penggemar Persija juga memberi donasi untuk para korban penggusuran.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here