Messi Akui Pecinta Sepak Bola Menikmati Persaingan Abadinya dengan Ronaldo

Lionel Messi ogah melupakan kerasnya persaingan individu antara dirinya dengan Cristiano Ronaldo. Foto: Marca

Indonesiainside.id, Barcelona – Striker Barcelona Lionel Messi ogah melupakan kerasnya persaingan individu dengan Cristiano Ronaldo. Namun, kepindahan Ronaldo ke Juventus membuat dua megabintang sepak bola itu belum pernah lagi bertemu.

Kerasnya kompetisi Messi dan Ronaldo secara individu tidak lepas dari persaingan panas antara dua klub elite Spanyol bahkan dunia, yakni Barcelona dan Real Madrid. Insiden selalu terjadi di laga El Clasico baik dalam hingga di luar lapangan, bahkan sebelum dan sesudah pertandingan.

Baru-baru ini Messi menegaskan, persaingan kerasnya dengan Ronaldo tidak mudah untuk dilupakan. Sampai kapan pun, kata dia, rivalitasnya dengan CR7 akan selalu terkenang.

“Persaingan itu spesial dan duel yang akan abadi karena berlangsung lama dan tidaklah mudah terus bersaing pada level paling tinggi untuk waktu begitu lama,” kata Messi kepada Dazn Italia saat ditanya soal persaingannya dengan Ronaldo.

“Terlebih pada dua tim di mana kami berada, begitu menuntut karena ini Madrid dan Barca, dua terbaik di dunia,” ungkapnya.

Persaingan Messi dan Ronaldo pun berlangsung tidak sebatas pada kepentingan Blaugrana ataupun Los Blancos. Kedua talenta itu juga bersaing dalam perburuan gelar individu.

Messi memenangkan Ballon d’Or keenamnya 2019 lalu. Sementara, Ronaldo sebanyak lima kali dianugerahi gelar bergengsi yang sama.

Ronaldo lebih dulu memenangkan Ballon d’Or pada 2008 dan Messi menjadi runner-up. Namun setelahnya, empat musim beruntun (2009-2011) gelar tersebut menjadi milik La Pulga.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here