Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-20: Madrid Vs Sevilla, Bercelona Kontra Granada

La Liga Spanyol. Foto: Marca

Indonesiainside.id, Madrid – Persaingan Real Madrid dan Barcelona menjadi yang terbaik di Tanah Spanyol berlanjut akhir pekan ini. Los Blancos akan menghadapi Sevilla dan El Barca jumpa Granda pada jornada ke-20 La Liga 2019/2020.

Kali ini pasukan Zinedine Zidane bakal menghadapi Sevilla di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1) malam WIB. Saat ini Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 40 poin, sedangkan Sevilla di tangga keempat dengan 35 angka.

Dalam lima pertemuan terakhir Sevilla mampu mengalahkan Madrid tiga kali. Akan tetapi, hasil tersebut sepenuhnya didapat Los Nervionenses saat bermain di kandang.

Kala berlaga di Madrid, Sevilla selalu kalah. Parahnya, mereka tumbang dengan skor mencolok, yakni 0-5 dan 1-4.

Namun, hasrat menyodok Barcelona di puncak klasemen diyakini dapat memotivasi para pemain tuan rumah. Madrid harus memanfaatkan laga kandang untuk memberikan tekanan ke Lionel Messi cs yang baru akan berlaga, Minggu (20/1) dini hari WIB.

Sebagai catatan, Madrid dan Barcelona memiliki poin yang sama. Hanya saja selisih gol membuat Los Merengues berada di bawah Blaugrana.

Untuk itu, mereka tidak boleh tersandung karena potensi Barcelona untuk menang pada jornada kali ini cukup besar. Mengingat, tim asal Katalan tersebut hanya akan menghadapi Granada.

Terlebih Barcelona akan bermain di Camp Nou yang terkenal tidak ramah bagi tim manapun. Di atas kertas laga yang digelar Senin (20/1) dini hari WIB itu akan menjadi milik tuan rumah.

Satu-satunya masalah yang berpotensi menggagalkan kemenangan Bacelona adalah Quique Setien. Pria 61 tahun itu merupakan pelatih anyar El Barca menggantikan Ernesto Valverde.

Pilihan taktik yang tidak tepat jelas akan memengaruhi permainan Messi dan kolega. Apalagi, Setien merombak total gaya bermain hingga susunan pemain. (ASF)

Berikut jadwal lengkap La Liga jornada ke-20

Sabtu (18/1)
Pukul 03:00 Leganes vs Getafe
Pukul 19:00 Levante vs Deportivo Alaves
Pukul 22:00 Real Madrid vs Sevilla

Minggu (19/1)
Pukul 00:30 Osasuna vs Real Valladolid
Pukul 03:00 Eibar vs Atletico Madrid
Pukul 18:00 Real Mallorca vs Valencia
Pukul 20:00 Real Betis vs Real Sociedad
Pukul 22:00 Villarreal vs Espanyol

Senin (20/1)
Pukul 00:30 Athletic Bilbao vs Celta Vigo
Pukul 03:00 Barcelona vs Granada

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here