Dramatis, Manchester City Diimbangi Crystal Palace di Etihad Stadium

Aksi Cenk Tosun jebol gawang Manchester City. Foto: Twitter @CenkTosun

Indonesiainside.id, Manchester – Crystal Palace berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol bunuh diri Fernandinho di masa injury time. Skor 2-2 pun menjadi penghias laga tandang Palace di markas Manchester City.

City menerapkan permainan menyerang saat menjamu Palace di Etihad Stadium, Sabtu (18/1) malam WIB. Akan tetapi, penyelesaian yang kurang baik menjadi penyebab gawang tim tamu tak kunjung bobol.

Sialnya, memasuki menit ke-39 justru Palace yang mampu unggul lebih dahulu. Gol berawal dari sundulan Garry Cahill yang mampu menjangkau umpan sepak pojok.

Bola lantas menghampiri Chenk Tosun yang berdiri cukup leluasa. Alhasil, Tosun pun segera menanduk bola ke gawang City yang dikawal Ederson. Skor 1-0 untuk Palace bertahan hingga turun minum.

Josep Guardiola lantas menginstruksikan anak buahnya agar lebih kejam dalam menyerang di 45 menit kedua. Sementara, Palace cenderung bermain aman dan lebih banyak bertahan.

Sayangnya, gol yang ditunggu publik tuan rumah tetap tak kunjung tercipta. Gabriel jesus pun dimainkan agar serangan ke mulut gawang lawan kian berbahaya.

Cara tersebut rupanya cukup efektif. City akhirnya mampu menjebol gawang Palace di menit ke-82 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Gol diciptakan Sergio Aguero usai meneruskan laju bola hasil umpan Jesus. Di sisa waktu tersisa, tim tuan rumah kian garang dalam menyerang.

Lima menit berselang atau di menit ke-87, Etihad Stadium bergemuruh. Penyebabnya, Aguero berhasil menceploskan bol ke gawang lawan untuk kedua kalinya.

Alih-alih bakal merayakan kemenangan, pendukung tuan rumah hingga barisan skuat City di bangku cadangan justru tercengang. Fernandinho melakukan kesalahan fatal dengan memasukkan bola ke gawang sendiri.

Skor menjadi 2-2 setelah aksi Fernandinho salah mengantisipasi umpan tarik Wilfried Zaha di kotak penalti. Gol bunuh diri tersebut pun menjadi yang terakhir pada laga itu. (ASF)

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Guendogan, David Silva (Mahrez 73); Sterling (Rodri 89), Aguero, Bernardo Silva (Mahrez 73)

CRYTSAL PALACE (4-5-1)
Guaita; Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald (Ward 89); Tosun, Kouyate, McArthur, McCarthy, Zaha; Tosun (Wickham 81)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here