Pantang Menyerah usai Kehilangan Gim Pertama, Greysia/Apriyani Akhirnya Juara

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani. Foto: PBSI

Indonesiainsiden.id, Jakarta – Tampil pantang menyerah menjadi kunci Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjuarai ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Wakil Indonesia itu menang rubber game 18-21, 21-11, dan 23-21 atas duo Denmak Maiken Fruergaard/Sara Thygese di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (19/1).

Maiken/Sara tampil taktis mengawali gim pertama dan langsung unggul 8-4. Selain itu, ganda putri asal Denmark itu tampil cukup tenang meladeni pukulan yang dilepaskan Greysia/Apriyani.

Poin demi poin pun berulang-ulang berhasil dikumpulkan Maiken/Sara. Mereka pun unggul enam angka pada kedudukan 11-5.

Kondisi tertinggal rupanya memotivasi Greysia/Apriyani untuk bermain lebih baik lagi. Wakil ganda putri Indonesia itu pun mendekati perolahan poin sang lawan, yakni 8-11.

Bahkan, Greysia/Apriyani berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Sayangnya, kecerdikan Maiken/Sara tidak dapat dibendung, mereka pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Tidak mau kalah di hadapan publik Tanah Air, Greysia/Apriyani mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya pada gim kedua. Akan tetapi, perlawanan alot Maiken/Sara membuat laga berlangsung ketat dan saling kejar-kejaran poin.

Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani mulai memimpin pada kedudukan 9-8. Hal tersebut menjadi momentum Greysia/Apriyani untuk memenangkan gim kedua.

Mereka mengunci perolehan poin Maiken/Sara di angka sembilan. Sementara, Greysia/Apriyani melesat dengan 17 poin. Alhasil, Greysia/Apriyani mampu merebut gim kedua dengan skor 21-11.

Memasuki gim penentuan, Greysia/Apriyani langsung menjauh dengan keunggulan 4-1. Sayangnya, inkonsistensi permainan membuat poin ganda putri peringkat delapan dunia itu didekati Maiken/Sara pada kedudukan 5-4.

Tontonan kejar mengejar angka pun terjadi antardua finalis ganda putri tersebut. Hingga akhirnya skor sama kuat 13-13 pun tidak bisa dihindari.

Sadar bahwa sang musuh menemukan pola permainan yang pas, Greysia/Apriyani pun mengubah gaya bermain. Alhasil, poin demi poin mengalir mulus untuk ganda putri tuan rumah dan unggul 18-15.

Sialnya, duo Denmark tersebut cepat beradaptasi dengan perubahan permainan Greysia/Apriyani. Selain menyamakan skor 18-18, Maiken/Sara pun untuk pertama kalinya pada gim ketiga mampu unggul pada kedudukan 19-18.

Setelahnya laga kian sengit memasuki poin kritis. Setelah sama kuat 19-19, Maiken/Sara lebih dulu memasuki match poin. Namun, rally panjang yang terjadi memaksa pertandingan memasuki drama duece.

Istora Gelora Bung Karno pun bergemuruh saat Greysia/Apriyani membalikkan skor dari 20-21 menjadi 23-21. Greysia/Apriyani pun menjuarai partai ganda putri Indonesia Masters 2020. (ASF) 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here