Persib Butuh Enam Laga Uji Coba Jelang Kompetisi Dimulai

Pelatih Persib Bandung asal Belanda Robert Alberts. Foto: Persib

Indonesiainside.id, Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membutuhkan sejumlah laga uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 Indonesia 2020. Sedikitnya Albert membutuhkan enam laga tambahan agar mampu bersaing.

Hal tersebut diutarakannya setelah mengetahui bahwa ajang sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut akan dimulai awal Maret mendatang. Di sisa waktu lima pekan, Albert maksimalkannya guna meracik performa Maung Bandung.

“Jika liga digelar awal Maret kami butuh minimal 5 hingga 6 laga uji coba,” kata Robert usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1).

Dia mengklaim, pengumuman tersebut sedikit telat. Pasalnya, Persib telah menghabiskan beberapa laga di Malaysia Januari ini.

Meski begitu, pengumuman tersebut merupakan kabar baik. Pasalnya, tidak mengganggu target persiapan jelang kompetisi yang dibuat manajemen Maung Bandung.

“Kami punya rencana untuk pramusim. Kami sudah memulai hari pertama (latihan lengkap) dan tahu apa yang harus dilakukan di masa depan,” ungkapnya.

Terkait bursa transfer, Persib belum memiliki nama pasti untuk mengisi pos yang ditinggal Ezechiel Ndouassel. Meski begitu, pelatih asal Belanda itu menegaskan komposisi pemain Persib saat ini cukup sebagai pondasi untuk Liga 1 mendatang.

“Dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim,” katanya. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here