Jadwal Liga Italia Pekan Ke-21: Kans Inter Tipiskan Poin dengan Juventus Terbuka

Peluang Inter Milan untuk mendekati perolehan poin Juventus terbuka pada giornata ke-21 Serie A akhir pekan ini. Foto: Twitter @Inter

Indonesiainside.id, Milan – Peluang Inter Milan untuk mendekati perolehan poin Juventus terbuka pada giornata ke-21 Serie A akhir pekan ini. Pasalnya, juara bertahan delapan musim beruntun tersebut harus bermain di San Paolo markas Napoli, Senin (27/1) dini hari WIB.

Nerazzurri hanya akan menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (26/1) malam WIB. Hasil sempurna tentu dicanangkan skuat Antonio Conte dalam laga tersebut.

Selain menipiskan jarak menjadi satu poin dengan Juventus, kemenangan juga akan menjadi tekanan bagi Si Nyonya Tua kala menghadapi Napoli. Tak hanya itu, kemenangan juga akan mengamankan posisi Inter di posisi kedua dari kejaran Lazio.

Di atas kertas, Inter harusnya bisa mengatasi perlawanan Cagliari. Terlebih sang lawan tidak pernah di lima laga sebelumnya. Radja Nainggolan cs meraih empat kekalahan beruntun sebelum akhirnya bermain imbang 2-2 dengan Brescia.

Lebih dari itu, Inter pun sejatinya tidak cukup bagus melewati dua laga terakhir. Mereka dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Atalanta dan Lecce.

Laga bigmacth antara dua tim sekota juga bakal tersaji pada giornata ke-21. AS Roma akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Minggu (27/1) dini hari WIB.

Dalam lima pertemuan terakhir, Serigala Ibu Kota mampu mengalahkan Lazio sebanyak dua kali. Dua laga lain berakhir imbang dan Lazio sekali menang.

Selain karena gengsi Derbi della Capitale, laga nanti akan sengit mengingat kedua tim sangat membutuhkan poin penuh dengan kepentingan berbeda. Roma ingin mengamankan posisi terakhir zona Liga Champions dari kejaran Atalanta. Sedangkan Biancoceleste menginginkan kemenangan agar tidak tertinggal dari perburuan scudetto.

Il Lupi saat ini memiliki poin 38 atau selisih tiga angka dari Atalanta yang ada di posisi kelima. Sedangkan Lazio memiliki nilai 45 atau selisih dua dengan Inter dan enam dari Juventus di puncak klasemen.

Giornata ke-21 ditutup dengan bigmatch Napoli kontra Bianconeri di San Paolo. Dalam 10 musim terakhir kedua tim terlibat emosi persaingan yang sangat tinggi. Namun, selama itu pula Napoli kerap gagal menjegal Juventus untuk menjadi yang terbaik.

Kemenangan 1-0 atas Lazio di Coppa Italia menjadi modal Napoli menantang Cristiano Ronaldo dan kolega. Hasil positif tersebut digadang-gadang sebagai momentum kebangkitan Napoli yang selalu kalah di tiga laga terakhir.

Akan tetapi, skuat asuhan Gennaro Gattuso wajib mengantisipasi Juventus berdasarkan tujuh pertemuan terakhir keduanya. Juventus mampu menang empat kali dan Napoli hanya tiga.

Yang jelas, laga penuh gengsi tersebut akan berlangsung seru dan menjadi yang pertama bagi Maurizio Sarri menantang mantan klub beserta para suporternya. Sebagai catatan, Sarri selalu berada di pihak Napoli dari enam laga terakhir kontra Juventus sebelum hijrah ke Chelsea. (ASF)

Berikut jadwal lengkap Seria giornata ke-21

Sabtu (25/1)
Pukul 02:45 Brescia vs AC Milan
Pukul 21:00 SPAL vs Bologna

Minggu (26/1)
Pukul 00:00 Fiorentina vs Genoa
Pukul 02:45 Torino vs Atalanta
Pukul 18:30 Inter Milan vs Cagliari
Pukul 21:00 Hellas Verona vs Lecce
Pukul 21:00 Sampdoria vs Sassuolo
Pukul 21:00 Parma vs Udinese

Senin (27/1)
Pukul 00:00 AS Roma vs Lazio
Pukul 02:45 Napoli vs Juventus

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here