Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-21: Barca Ditantang Valencia, El Real Dapat Lawan Enteng

Barcelona akan ditantang Valencia di Estadio Mestalla pada giornata ke-21 La Liga 2019/2020. Foto: Twitter @FCBarcelona

Indonesiainside.id, Valencia – Persaingan Barcelona dan Real Madrid memperebutkan tahta sementara La Liga kembali tersaji. Namun, Blaugrana akan menghadapi lawan yang lebih berat dibanding skuat besutan Zinedine Zidane.

Barcelona akan menghadapi Valencia di Estadio Mestalla, Sabtu (25/1) malam WIB. Sedangkan Madrid akan menghadapi Real Valladolid yang berada di posisi 15 klasemen sementara.

Motivasi Valencia untuk memperbaiki posisinya di tangga klasemen harus diwaspadai Lionel Messi dan kolega. Tambahan tiga poin yang artinya mengalahkan Barcelona, akan membuat Valencia merangsek ke posisi lima atau zona Liga Europa.

Celah belum padunya permainan Barcelona dengan taktik pelatih baru, Quique Setien, harus dimanfaatkan Geoffrey untuk meraih poin penuh. Selanjutnya, kekalahan 1-4 dari Real Mallorca harus segera dilupakan dan dijadikan cambuk untuk bermain lebih baik.

Sementara, para penggawa El Barca pun harus cepet memahami taktik yang digunakan Setien. Pasalnya, permainan terbaik Barcelona tidak tampak saat menghadapi tim dari divisi Segunda, Ibiza di ajang Copa del Rey tengah pekan kemarin.

Jika tidak hati-hati, potensi kalah oleh Valencia bisa saja menjadi kenyataan. Dukungan suporter fanatik tuan rumah dan permainan spartan menjadi jalan untuk Barcelona menuju kekalahan keempatnya musim ini di La Liga.

Sementara, Madrid yang bertandang ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (27/1) dini hari WIB seharusnya bisa mengatasi perlawanan Valladolid. Sang lawan tidak pernah menang dalam lima laga terakhir La Liga.

Di sisi berbeda, Sergio ramos dan kolega justru dalam kondisi yang bagus. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun yang satu di antaranya di Copa del Rey.

Meski begitu, kewaspadaan tetap harus dilakukan Si Putih jika tidak ingin tergelincir. Mereka harus terus menjaga persaingan dengan Barcelona di papan atas klasemen.

Madrid dan Barcelona sama-sama memiliki 43 poin dari 20 laga yang telah dimainkan. Los Merengues menang 12 kali, tujuh laga berakhir imbang, dan sekali kalah. Sedangkan Barcelona sudah kalah tiga kali, empat hasil imbang, dan 13 kemenangan.

Berikut jadwal lengkap La Liga giornata ke-21

Sabtu (25/1)
Pukul 03:00 Osasuna vs Levante
Pukul 19:00 Espanyol vs Atletico Bilbao
Pukul 22:00 Valencia vs Barcelona

Minggu (26/1)
Pukul 00:30 Deportivo Alaves vs Villarreal
Pukul 03:00 Sevilla vs Granada
Pukul 18:00 Atletico Madrid vs Leganes
Pukul 20:00 Celta Vigo vs Eibar
Pukul 22:00 Getafe vs Real Betis

Senin (27/1)
Pukul 00:30 Real Sociedad vs Real Mallorca
Pukul 03:00 Real Valladolid vs Real Madrid

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here