Jebolan La Masia, Ansu Fati Pecahkan Rekor Usai Borong Dua Gol

Pemain muda Barcelona Ansu Fati memecahkan rekor yang bertahan nyaris satu dasawarsa usai memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Levante. Foto: Twitter @FCBarcelona

Indonesiainside.id, Barcelona – Pemain muda Barcelona Ansu Fati memecahkan rekor yang telah bertahan nyaris satu dasawarsa. Catatan emas tersebut ditorehkan Fati usai memborong dua gol kemenangan Barcelona atas Levante pada jornada ke-22 La Liga di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

Berkat pecapaian tersebut, Fati dinobatkan sebagai pemain termuda sepanjang sejarah La Liga yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan. Rekor tersebut terakhir kali dipegang Juanmi Jimenez saat berseragam Real Zaragoza, September 2010.

Namun, usia Fati saat mencetak gol lebih muda dibanding Jimenez. Saat itu, Jimenez berusia 17 tahun dan 115 hari, sedangkan Fati 17 tahun 94 hari.

Pesona Fati dalam mencetak skor membuatnya spesial dan kerap menjadi solusi saat Lionel Messi atau striker Barcelona lain menemui jalan buntu. Pemain naturalisasi Spanyol itu sebelumnya juga tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liga Champions. Selain itu, dia juga merupakan pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona.

Terlepas dari rekor individu Fati, kemenangan melawan Levante sangat penting bagi Blaugrana. Tambahan tiga angka membuat persaingan memperebutkan gelar dengan Real Madrid tetap terbuka.

Blaugrana kini ada di peringkat kedua berbekal nilai 46, tertinggal 3 angka dari Madrid di singgasana. Pekan depan, mereka akan menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin.

Dalam laga kontra Levante, Fati sukses mengonversi dua assist Messi menjadi gol pada menit ke-30 dan 32. Dia berhasil membuat rekor tersebut hanya dalam 102 detik.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here