Dipilih FIFA, 5 Stadion Mini di Pekanbaru Akan Jadi Tempat Latihan Piala Dunia U-20

Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Indonesiainside.id, Pekanbaru – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menambah satu stadion tambahan, yakni Stadion Utama Riau, sebagai venue Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan diajukan ke FIFA. Dengan demikian ada 11 stadion yang diajukan oleh PSSI ke FIFA untuk dijadikan venue Iven sepak bola terbesar di dunia itu.

“Stadion Utama ini nanti mungkin akan kami nilai kembali. Yang terpenting bagi kami adalah, bagaimana mempercepat penyiapan stadion ini. Tentunya atensi dari kepala daerah itu menjadi catatan kami, untuk nantinya bisa atau tidak dipakai untuk venue World Cup U-20 2021,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat meninjau Stadion Utama Riau, Kamis kemarin.

Apabila Stadion Utama Riau terpilih, nantinya ada lima stadion mini yang akan dijadikan sebagai tempat latihan para pemain di Pekanbaru. Dari lima stadion itu, salah satunya adalah Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, yang saat ini menjadi basecamp dari PSPS Riau.

“Ada 5 stadion pendukung nanti yang akan dipakai untuk latihan. Dari catatan kami, yang pertama Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, kemudian lapangan alternatif GOR Rumbai, lapangan SMPN 6 Rumbai, kemduian Stadion Mini Unri, dan berikutnya lapangan SMAN 1 Pekanbaru,” bebernya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, seluruh stadion pendukung ini juga harus memiliki standar dari FIFA. Terutama pada standar lapangan dan rumputnya. Selain lapangan, juga ada sejumlah fasilitas yang harus disiapkan di stadion pendukung itu.

“Ini juga harus standar, sesuai dengan yang disampaikan oleh FIFA. Tidak butuh terlalu besar, hanya lapangannya yang harus standar, dan ada pakai pembatas untuk pengamanan tertutup. Kemudian ada ruang ganti pakaian, kemudian ada ruang lainnya yang kira-kira bisa dipakai untuk atlet persiapan latihan,” terangnya. (Bayu)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here