Ruselli Dikalahkan Takahashi, Tim Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final

Tunggal Putri Indonesia Ruselli Hartawan. Foto: PBSI

Indonesiainside.id, Manila – Perjuangan Tim Putri Indonesia terhenti di babak perempat final Kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Kekalahan Ruselli Hartawan atas Sayaka Takahashi membuat Jepang unggul 3-0 atas Indonesia.

Berhadapan dengan Takahashi di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Jumat (14/2), Ruselli tampak kewalahan meladeni permainan lawanya sejak pukulan pertama dilakukan. Takahashi meninggalkan Ruselli dalam kedudukan 11-5.

Ruselli memperbaiki penampilannya di interval kedua set pertama. Peraih medali perak SEA Games 2019 itu bermain fantastis dan terus mendekati perolehan poin Takahashi. Namun, usahanya tetap sia-sia lantaran sang lawan lebih dulu mencapai poin tertinggi.

Begitu juga di set kedua, Takahashi terus memegang penuh kendali permainan. Laga ditutup dengan manis oleh wakil Jepang dengan skor 21-14. Dengan hasil ini, tim putri Indonesia pun dipastikan gagal menyentuh babak semifinal.

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung kalah dua set langsung dari Akane Yamaguchi dengan skor 9-21 dan 15-21. Sedangkan kekalahan kedua Indonesia terjadi setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Mereka kalah dengan skor 19-21 dan 15-21. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here