Jadwal Liga Italia Pekan Ke-24: Lazio Vs Inter, Peluang Juventus Kembali ke Puncak

Kiper Juventus 42 tahun Gianluigi Buffon. Foto: Twiter @juventusfc

Indonesiainside.id, Roma – Asa Juventus untuk menyalip Inter Milan di puncak klasemen atau menjauh dari kejaran Lazio terbuka pada giornata ke-24. Pasalnya, kedua pesaing Si Nyonya Tua akan saling berhadapan di Stadio Olimpico, Roma, Senin (17/2) dini hari WIB.

Lazio akan menjamu Inter di markasnya dengan misi mengamankan posisi dua klasemen. Mereka hanya selisih satu poin dari Inter (54) dan Juventus (54).

Namun, bukan perkara mudah untuk menaklukkan Nerazzurri meskipun tim besutan Antonio Conte tersebut mampu dikalahkan Napoli tengah pekan kemarin. Terlebih Lazio baru menang dua kali atas Inter dari tujuh laga terakhir di semua ajang. Sebaliknya, Il Biscone mampu menorehkan empat kemenangan dan satu laga tersisa berakhir imbang.

Cerita persaudaraan antara Laziale dan Interisti atau akrab disapa Gamellagio tentunya bakal memasuki babak baru. Kedua suporter harus menunjukkan dukungan untuk masing-masing klub agar bermain bagus dan saling mengalahkan.

Yang pasti, tidak ada persahabatan antara Lazio dan Inter. Pasalnya, hasil imbang akan membuat Juventus berpotensi kembali ke puncak klasemen. Namun, tidak fair jika salah satu dari Lazio atau Inter sengaja mengalah hanya untuk sebuah misi menggagalkan scudetto kesembilan Juventus secara beruntun.

Sementara, Juventus sendiri hanya akan menghadapi salah satu tim penghuni zona degradasi, Brescia. Seharusnya Bianconeri mampu mendulang poin penuh saat bermain di Allianz Stadium, Minggu (16/2) pukul 21.00 WIB.

Namun, faktor kelelahan bisa saja membuat Juventus tersandung di Turin. Pasalnya, dua hari sebelum laga kontra Brescia, Si Nyonya Tua harus menjalani laga sengit kontra AC Milan pada leg pertama babak semi final Coppa Italia.

Sebagai solusi, Maurizio Sarri kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain pelapis. Selain untuk menghindari cedera dan keletihan, musuh yang dihadapi hanyalah Brescia. Akan tetapi, sikap meremehkan dapat mendatangkan bencana buat Cristiano Ronaldo dan kolega.

Partai lain yang tidak kalah seru, yakni antara Atalanta vs AS Roma. Pertandingan yang digelar di Gewiss Stadium Bergamo, Minggu (16/2) dini hari WIB tersebut merupakan ajang pertarungan tiket Liga Champions.

Atalanta (39) hanya unggul tiga angka dari Roma. Kekalahan bakal menyulitkan Serigala Ibu Kota untuk mentas di Liga Champions musim depan. Sama seperti Roma, La Dea pun ogah kalah dalam laga tersebut dan mereka pun ingin segera mungkin memastikan tiket Liga Champions.

Laga Milan kontra Torino di San Siro, Selasa (18/2) dini hari layak untuk disimak. Penampilan impresif Rossoneri saat kalah dari Inter dan Juventus kembali ditunggu.

Namun, dari tiga pertemuan terakhir di semua ajang Milan kesulitan mengalahkan Il Toro. Bahkan, Il Diavolo kalah dua kali dan harus menempuh babak tambahan untuk bisa menang atas Torino. (ASF)

Berikut jadwal lengkap giornata ke-24 Serie A

Minggu (16/2)
Pukul 00:00 Bologna vs Genoa
Pukul 02:45 Atalanta vs AS Roma
Pukul 18:30 Udinese vs Hellas Verona
Pukul 21:00 Juventus vs Brescia
Pukul 21:00 Sampdoria vs Fiorentina
Pukul 21:00 Sassuolo vs Parma

Senin (17/2)
Pukul 00:00 Cagliari vs Napoli
Pukul 21:00 Lazio vs Inter Milan

Selasa (18/2)
Pukul 02:45 AC Milan vs Torino

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here